Tips Percantik Blogger

Sabtu, 17 Mei 2014

BAKAT BERKEMBANG, PRESTASI DATANG

25 Februari 2012 pukul 11:13
SMP TEUKU UMAR
BAKAT BERKEMBANG, PRESTASI DATANG

Wahyu Ramadhanto meraih juara 1 dalam lomba Pidato Islami Putra dalam kegiatan pekan Religi dan Olahraga tingkat SMP/sederajat se-Kota Semarang dalam rangka Milad ke-42 SMA Islam Sultan Agung I Semarang Tingkat Kota Semarang yang diselenggarakan di SMA Sultan Agung pada tanggal 10 – 11 Februari 2012.  M. Afrizal Mahendra juga meraih juara 1 dalam lomba Tartil Putra yang juga diselenggarakan di SMA Sultan Agung pada event yang sama di SMA Sultan Agung I.
Sukses ini diraih pada hari yang sama saat tim futsal SMP Teuku Umar Semarang menjadi juara 3 pada Lomba Futsal Tingkat Kota Semarang yang diselenggarakan di SMA Teuku Umar Semarang.
SMP yang beralamat di Jl. Karangrejo Timur I/3 Jatingaleh tersebut bisa menyeimbangkan antara kualitas akademik dan non akademik sebagai pendukung prestasi siswa. Hal ini dibuktikan dengan presentasi kelulusan siswa kelas 9 pada tahun 2010/2011 mencapai 99,03 %. Selain prestasi pada bidang keagamaan, dalam bidang olahraga prestasi SMP Teuku Umar juga cukup menonjol. Sebelum futsal, bidang Karate dan Pencak Silat telah pula menyumbangkan medali untuk mengharumkan nama sekolah.
Pada kejuaraan Karate Piala Bupati Demak IV Tingkat Jawa Tengah yang diselenggarakan pada tanggal 16 – 18 September 2011, delegasi-delegasi dari SMP Teuku Umar menyumbangkan 4 medali. Faisal Anwar R mendapatkan Juara 1 pada kategori Karate Junior Kumite Kelas Pemula putra - 35 kg, Sela Rizky C. N juara 3 pada Kumite Kelas Pemula putri + 35kg, Anjas Fachri W juara 2 pada Kadet + 55kg, Arif Mulyo P juara 3 pada Kadet + 41 kg.
Kesuksesan tim Karate diikuti pula oleh Lindu Duta W yang menyabet juara 1 Kelas K 48 – 51 kg pada Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Kota Semarang pada 13 – 14 Desember 2011 yang bertempat di Kampus IAIN Walisongo 3.
Memang keberhasilan-keberhasilan tersebut belum sefenomenal Satria Bagus Laksana yang mampu menyabet berbagai medali pada banyak ajang Squash Nasional dan profilnya pernah dimuat pada Suara Merdeka edisi 3 Januari 2012, tetapi berbagai prestasi yang diraih oleh siswa SMP Teuku Umar dalam kurun waktu belum genap 1 tahun terakhir ini telah membuktikan keberhasilan sekolah dalam membina bakat dan minat siswa dalam berbagai bidang non akademis tanpa harus menurunkan prestasi siswa dalam bidang akademis.
Judul: ; Ditulis oleh SMP TEUKU UMAR SEMARANG; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar